Your Ad Here
Inilah 3 Langkah Mudah Menghasilkan Uang Dari Internet Klik Disini

Tahun Ini Gratis Di Indonesia:

Sunday, January 3, 2010

Microsoft Web Apps: Share dan Edit Dokumen Online

Sunday, January 3, 2010


Web Apps

Salah satu fitur yang menarik dengan adanya rilis baru Office 2010 dari Microsoft adalah kemampuan untuk berbagi dan mengedit dokumen dengan layanan Office Web Apps. Sekarang Kita coba melihat cara kerja Microsoft Live Web Apps dengan Office 2010 dalam hal melakukan editing dokumen maupun bagaimana melakukan share dokumen dengan mudah.

Menggunakan Microsoft Office Web Apps dengan MS Office 2010



Pada contoh kali ini kita akan coba melihat MicroSoft Office 2010 berbagi dokumen dan juga mempersiapkan kolaborasi secara online. Sebelum melakukan share dokumen, Kita dapat melakukan klik pada tab File yang disebut Backstage view. Ini juga termasuk fitur Prepare for Sharing yang memungkinkan Kita untuk memeriksa dokumen, memeriksa Aksesibilitas, dan cek kompatibilitas.

Office 2010

Dalam Document Inspector, tentukan jenis konten yang ingin kita analisis.

Document inspector

Ini akan memberikan hasil seperti di bawah ini dan Kita dapat mengklik untuk menghapus aspek yang berbeda dari dokumen yang ada.

Office 2010 Web Apps result

Simpan Dokumen ke SkyDrive



Klik pada Share tab pada sisi kiri di mana akan memberikan pilihan untuk melakukan share dokumen pada SkyDrive, SharePoint, publikasi melalui blog, atau mengirimkan dokumen sebagai email.

Web Apps tpo Skydrive

Ketika Kita melakukan share dokumen ke SkyDrive, Kita akan diminta untuk login ke account Windows Live.

Windows Live Account

Setelah login, Kita dapat memilih folder pada SkyDrive untuk menyimpan dokumen masuk

Skydrive sharing

Butuh beberapa saat untuk sambungan yang akan dibuat, buka File pada Explorer untuk File yang telah Kita tampilkan di folder SkyDrive dan Kita bisa menyimpannya seperti biasa pada komputer Kita.

Explorer

Selagi proses penyimpanan dokumen, Kita akan melihat sebuah progress bar di bagian bawah dokumen yang menunjukkan proses upload ke server.

Web Apps server loading

Office 2010 memiliki fitur yang disebut Upload Center yang memungkinkan Kita untuk melacak dokumen yang Kita upload. Dari sini Kita dapat mengelola dokumen yang Kita upload ke server.

upload center

MS Upload Center

Jika server MS terjangkau karena alasan tertentu, dokumen akan ditampilkan sebagai yang pending upload dalam bagian Backstage dan Anda dapat mencoba untuk meng-upload lagi atau membatalkan perubahan.

Pending Upload


Akses dan Edit Dokumen secara Online



Untuk mengakses dan mengedit dokumen yang Kita telah upload dari web, Anda, Kita akan perlu login ke Windows live account dan pergi ke SkyDrive dan pilih dokumen yang Kita kerjakan tadi.

Editing document

Pada layar berikutnya Kita dan kolaborator lainnya dapat meninggalkan komentar pada dokumen.

Collaborator

Untuk berbagi dokumen dengan orang lain, Kita harus memastikan bahwa mereka memiliki izin untuk folder yang disimpan dalam dokumentasi, kemudian mengirimkan mereka link utnuk alamat Web.

Share document

Web Apps saat ini memiliki fungsi yang terbatas dibandingkan dengan aplikasi desktop, tetapi tidak mengizinkan pengeditan dasar dan merupakan cara yang baik untuk berbagi dan berkolaborasi pada dokumen kita.

Web Apps

PowerPoint Web App memungkinkan Kita membuat pengeditan cepat dan menciptakan dasar baru presentasi. Tidak ada pilihan kecuali sebagai suntingan ke presentasi yang disimpan secara otomatis.

powerpoint web apps

Dengan presentasi PowerPoint Kita dapat memulai tampilan slide. Ini berguna jika Kita ingin berbagi sebuah presentasi dalam modus baca saja atau read-only file kepada orang lain di web.

Powerpoint presentation

Saat ini Kita hanya dapat membaca, mencetak, atau buka Word Web Apps, tidak ada kemampuan untuk mengedit secara online, tapi menurut Microsoft pilihan itu sedang dalam proses.

Word Web Apps


Office Web Apps masih dalam teknis preview dan Office 2010 masih dalam pengujian beta, tetapi keduanya tersedia untuk siapa saja dan kita mungkin ingin memulai atrau mencobanya sekarang. Ada beberapa cara untuk berbagi dan mengakses dokumen secara online melalui Web Apps dan juga menggunakan SharePoint. Hal menarik lainnya tentang Web Apps adalah mereka akan bekerja dengan browser lain selain Internet Explorer.

Menurut situs resminya Offic2 2010 mendukung Internet Explorer 7 & 8, Firefox 3.5, dan Safari 4 pada Mac, dan juga bekerja cukup baik pada Google Chrome. Jika Kita mencoba untuk mencari cara yang mudah Dalam menyimpan, mengedit dan berbagi dokumen secara online atau dari perangkat mobile, Web Apps adalah fitur baru yang menarik yang dapat Kita gunakan sekarang juga.


Related Posts :

0 comments:

Post a Comment

Intel Inside

Dual Core Processor Busses Dual-core processors face a disadvantage if they both share one Front Side Bus. This highlights the advantages of the HyperTransport bus, where bandwidth is not shared between CPUs. A dual core processor is part of a category called multi-core processors. These computer processors have more than one independent processor on the chip or package. In the case of dual core processor, the entire chip has two independent computer processors that can work together to increase total computer performance. For non technical consumers, dual core processors can be thought of as having two separate computer chips combined.
Inilah 3 Langkah Mudah Menghasilkan Uang Dari Internet Klik Disini
 

Privates Komputer is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone